Malaysia Lebih Baik, Tapi Indonesia Punya Peluang


Regenerasi pemain di Malaysia sangat baik, sementara Indonesia tidak terlalu bagus.
Indonesia kembali satu grup dengan Malaysia pada Piala AFF 2012. Bedanya jika tahun 2010, Indonesia yang menjadi tuan rumah babak penyisihan grup, maka kali ini Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah Grup B.

Menanggapi kembali berjumpanya Indonesia dan Malaysia dalam satu grup serta peluang Indonesia kali ini, pelatih Kepala Sriwijaya FC, kas Hartadi mengatakan kali ini Indonesia akan kesulitan menghadapi Malaysia.

“Tahun 2010, Indonesia harus takluk 3-0 saat main di Malaysia. Saat ini ketika Malaysia yang bertindak sebagai tuan rumah, berat bagi Indonesia untuk mengalahkan Malaysia. Bagaimanapun saat ini Malaysia lebih baik, selain bertindak sebagai tuan rumah, Malaysia juga sebagai juara bertahan. Tapi meskipun berat, Indonesia tetap ada peluang, asalkan PSSI mengirimkan pemain-pemain terbaik yang dimiliki dan bukan hanya mengirimkan pemain dari satu kompetisi” kata Kas Hartadi, Sabtu (14/07) malam di Griya Agung.

Dikatakan Kas Hartadi regenerasi pemain di Malaysia sangat baik, sementara Indonesia tidak terlalu bagus.” Bukti lainnya Malaysia bisa meraih juara SEA Games dua kali secara berturut-turut dan terakhir mengalahkan Indonesia di Jakarta. Main di Indonesia saja, Malaysia bisa mengalahkan kita, apalagi saat main di Malaysia,” kata Kas Hartadi.

Untuk peluang Indonesia menjuarai Piala AFF tahun ini, Kas Hartadi mengatakan fifty-fifty.” Kalau untuk menjuarai Piala AFF, Indonesia berpeluang dan peluangnya fifty-fifity, kalau peluang saat bertemu Malaysia di babak penyisihan grup B, juga fifty-fifty, tapi Malaysia sedikit lebih baik, persentasenya 51 persen berbanding 49,” ujar Kas Hartadi.

Kas Hartadi mengatakan pertama-tama Indonesia harus bisa lolos dari babak penyisihan, karena selain Malaysia ada Singapura di grup B. “Jika berhasil lolos dari grup B, peluang Indonesia menjadi juara sedikit lebih besar, karena pada babak semifinal dan final akan menggunakan format kandang dan tandang seperti dua tahun lalu dan disinilah Indonesia harus bisa memanfaatkan peluang,” katanya.

Apalagi Malaysia memiliki striker yang tampil gemilang di ISL yaitu Safee Sali dan tentunya Safee Sali sudah mengenal karakter permainan tim Indonesia.Meskipun saya nilai Malaysia masih lebih baik dari Indonesia, tapi mudah-mudahan kali ini Indonesia bisa merebut juara AFF

1 comments:

Unknown said...

betul ituuuuuuuuuuuuuuuuu!!!!!!!!!!!!

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut