Kisah Ku di Hari Minggu



Minggu, hari yang paling saya dan teman-teman saya sukai. Pada hari itu, kami bisa terlepas dari rutinitas sehari-hari. Pada hari itu, kami seperti biasa bangun pagi dan melaksanakan shalat shubuh berjamaah, lalu dilanjutkan dengan kegiatan mengaji. Setelah kegiatan mengaji ini, kami lalu melakukan kegiatan yang hanya bisa kami lakukan bersama-sama setiap hari minggu,yakni olahraga bersama di lanjutkan dengan berwisata alam dan masak juga makan bersama di tonjong. Untuk itu, setelah selesai mengaji kami lalu kembali ke rumah masing-masing untuk mengganti pakaian muslim menjadi pakaian untuk olahraga.Setelah itu kami kembali berkumpul di halaman masjid tempat kami shalat shubuh berjamaah dan mengaji.
Setelah semuanya berkumpul, kami langsung lari pagi menuju ke lapang sepak bola kecamatan parakansalak. Disana, pada hari minggu banyak sekali orang-orang yang datang untuk berolahraga bersama keluarganya, teman-temannya, dan ada siswa sd yang sedang berlatih olahraga bersama gurunya. Disana, kami biasanya berolahraga dengan bermain sepak bola atau bermain bola voli. Kami melakukan olahraga ini hingga pukul 08.00 WIB atau 09.00 WIB. Setelah berolahraga, kami lalu kembali kerumah masing-masing untuk mengambil perbekalan seperti air minum, beras, panci, wajan, sayuran dan ikan mentah untuk nanti kita masak dan kita makan bersama di tonjong.
Untuk menuju ke tonjong, kami harus melalui jalur pejalan kaki yang cukup berliku dan terjal. Tapi hal ini tidak membuat kami merasa lelah, karena selama perjalanan ke sana kami, kami bisa menikmati segarnya udara di wilayah pegunungan dan disepanjang jalan terdapat pemandangan yang sangat indah dan mengagumkan. Kami biasanya melewati bukit tempat perkebunan teh. Dari sana kami bisa melihat pemandangan indah berupa perkebunan teh lainnya yang terdapat di daerah perbukitan dan kami juga bisa melihat danau sukarame yang terlihat indah karena di kelilingi oleh perkebunan teh dan dengan keadaan alamnya yang masih alami. Selain pemandangan yang indah, kami juga bisa melihat beberapa bangunan bersejarah peninggalan zaman kolonial belanda, seperti pabrik teh, “gedong koneng” yang merupakan gedung tempat diadakannya pertemuan pada zaman kolonial belanda dan sekarang masih terawat dengan baik dan masih di gunakan oleh masyarakat sekitar untuk mengadakan acara pernikahan, acara seminar, dan rapat-rapat oleh pengurus kecamatan dan desa.
Setelah sampai di tonjong, kami biasanya beramai-ramai berenang terlebih dahulu,setelah itu di lanjutkan dengan masak dan makan bersama-sama dengan perbekalan yang kami bawa. Setelah makan bersama kami lalu membereskan tempat yang sudah kami gunakan dan membersihkan tempat yang kami gnakan dari sampah-sampah yang akan kami buang. Namun ada juga pengunjung yang sengaja membuang sampah sembarangan disitu, padahal mereka sudah gratis datang kesitu, bisa menikmati tempat yang sangat indah, airnya yang jernih dan sejuk, alamnya yang asri dan masih alami, tapi mereka malah sengaja ingin merusaknya. Padahal sudah sangat jarang bisa di temukan tempat seperti itu, bisa gratis datang ke tempat itu, bisa datang kapan saja semau kita, dan kita bisa menikmati alam yang indah, tapi mereka tidak mau menjaga keasrian tempat itu. Kami biasanya pulang dari tonjong sekitar pukul 11.00 WIB dan sampai di rumah pukul 11.45 WIB. Dan kami biasanya menghabiskan siang hari untuk tidur merelaksasikan tubuh kami setelah melakukan kegiatan yang cukup banyak menghabiskan tenaga.
Selain ke tonjong, kami juga sering berkemah di tempat pemandian air panas yang terdapat di dekat muara dari tonjong.Kami biasanya pergi berkemah pada hari sabtu sore dan kembali kerumah pada minggu sore pula. Untuk mencapai kesana, itu harus menempuh jarak yang cukup jauh dan dengan medan jalannya yang hanya bisa di lalui oleh prjalan kaki karena harus melewati sungai dan jalan setapak yang menanjak dan berliku. Namun perjalanan ke sana kami nikmati karena membangkitkan jiwa berpetualang kami. Selain kegiatan diatas, juga masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang biasa kami lakukan untuk mengisi hari minggu seperti memancing, bermain futsal, menonton film, bermain playstation, dan yang lainnya. Sekian kisah dari saya, pastinya masih kurang bagus ceritanya dan sedikit tidak nyambung, hehehe…………. Maklum lagi belajar menulis cerita.
Nah, buat para SIAD READER(sebutan untuk pembaca setia SIAD,maksain banget ya, hehe….)  yang jago nulis bisa kritikin nih cerita, asal kritikannya pake bahasa-bahasa yang sopan ya, hehe………
Dan buat SIAD READER yang punya tulisan atau cerita kayak gini dan mau tulisannya di muat di blog ini, bisa kirim tulisan atau ceritamu ke e-mail kafimaulana95@gmail.com
OK deh kalau gitu, di tunggu ya kritikan dan tulisannya, hehe…………

0 comments:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut